Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Menyimpan Bra Di Lemari Agar Tidak Mudah Rusak Dan Tahan Lama

05 Agustus 2021 | 22:28 WIB Last Updated 2021-12-30T01:34:14Z

Cara Menyimpan Bra Di Lemari Agar Tidak Mudah Rusak Dan Tahan Lama

Selain perlu menjaga kebersihan bra, cara kita menyimpan bra di dalam lemari pakaian juga harus diperhatikan. 

Tujuannya adalah agar bra tetap tahan lama dan bentuknya pun tetap terjaga. Apalagi, pakaian dalam wanita satu ini digunakan hampir setiap hari. 

Lalu, bagaimana cara menyimpan bra yang tepat di lemari? Melansir dari beberapa sumber, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1.Gunakan rak khusus

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyediakan rak atau laci khusus untuk pakaian dalam. Bila Anda memakai laci, Anda bisa menyimpan bra di dalam tempat yang bersekat tanpa harus dilipat sehingga memudahkan Anda untuk mengambilnya. 


Namun, bila Anda tidak memiliki laci, Anda bisa juga menggantungnya dengan memakai hanger atau gantungan baju. Gunakan satu gantungan untuk satu bra, ya.


2.Kaitkan bagian belakang bra

Melansir dari Byrdie, Tania Garcia, CUUP’s Director of Fit merekomendasikan untuk selalu mengaitkan bagian belakang bra. 


Tujuannya adalah agar tidak tersangkut di dalam laci dan juga tidak tersangkut pada pakaian lain. Selain itu, cara ini juga bisa membantu agar bentuk bra tetap terjaga.


360p geselecteerd als afspeelkwaliteit

3. Kategorikan bra yang Anda miliki

Cara lainnya untuk menjaga bra tidak mudah rusak adalah dengan memisahkan bra sesuai kategorinya. Misalnya, bra untuk olahraga dipisahkan dengan bra yang biasa digunakan sehari-hari. 


Atau, pisahkan sesuai model bra, seperti bra tanpa kawat dan bra tanpa tali. Cara ini akan memudahkan Anda untuk menemukan bra yang ingin Anda gunakan.


4. Hindari melipat bra

Nah, hal yang paling penting adalah hindari melipat bra Anda. Memang, melipat bra dapat membuat ruang penyimpanan akan terasa lega. Tetapi, melipat bra justru dapat merusak bentuk bra. 



5. Urutkan bra dari yang sering digunakan

Cara berikutnya adalah urutkan bra sesuai dari yang paling sering Anda gunakan di bagian paling depan, sedangkan bra yang jarang Anda pakai diletakan di bagian belakang. 


Cara ini dapat membantu menjaga bra agar tetap tahan lama. Namun, jangan lupa untuk rotasi bra yang Anda gunakan. Hindari memakai bra yang sama terus menerus karena justru akan mengurangi kualitas dari bra tersebut.


6. Gunakan kontainer atau kotak penyimpanan khusus

Bila Anda tidak memiliki lemari yang berlaci, Anda bisa memakai kotak penyimpanan yang memang dirancang khusus untuk pakaian dalam. 


Kotak penyimpanan ini biasanya memiliki sekat, yang dapat memudahkan Anda untuk menata bra yang Anda miliki dan menjaga bentuknya agar tidak mudah rusak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar