Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apa Dampaknya Bercinta Setiap Hari untuk Kesehatan?

19 Mei 2022 | 09:56 WIB Last Updated 2022-05-19T03:00:42Z
Apa Dampaknya Bercinta Setiap Hari untuk Kesehatan?
Apa Dampaknya Bercinta Setiap Hari untuk Kesehatan? (foto ilustrasi)

Jambi - Banyaknya pertanyaan yang masuk melalui email kami, tentang Apa Dampaknya Bercinta Setiap Hari untuk Kesehatan? membuat kami mencari berbagai informasi seputar kesehatan. dikutip dari berbagai sumber terpercaya dan akhirnya kami menemukan bermacam-macam kesimpulan dan teori yang bisa diterima oleh akal sehat.

Sahabat Kuamangmedia.com, Frekuensi bercinta bagi tiap pasangan bisa berbeda-beda tergantung dari berbagai faktor. Tidak ada patokan seberapa sering frekuensi bercinta yang normal. Terkait hal tersebut, mungkin ada pasangan yang penasaran bagaimana bila bercinta dilakukan setiap hari.

Apakah ada dampaknya untuk kesehatan?

Dikutip dari keterangan Justin Garcia dari Kinsey Institute yang bergerak dibidang riset seks, gender, dan kesehatan reproduksi mengatakan pada intinya apakah individu yang terlibat bahagia.

Apa Dampaknya Bercinta Setiap Hari untuk Kesehatan?


Bercinta setiap hari tidak masalah dilakukan selama memang itu kemauan tanpa paksaan.

Dari sisi medis menurut Justin memang ada 'titik puncak' saat frekuensi seks tampak mulai tidak banyak memberi manfaat.

Seks sendiri bila dilakukan secara rutin dapat mempererat hubungan, menurunkan stres, hingga menurunkan risiko kanker prostat.

"Jadi, apakah berhubungan seks secara teratur itu sehat? Ya. Apakah itu baik untuk kesehatan Anda? Ya. Tapi ada semacam efek batas puncak yang bisa Anda dapatkan," kata Justin seperti dikutip dari USA Today, Selasa (17/5/2022).

"Bila frekuensi bercinta sudah meningkat dari dua kali sehari menjadi setiap hari, manfaatnya tidak banyak perbedaan," lanjutnya.

Sekali lagi ini kembali pada pilihan tiap pasangan. Justin mengatakan bila pasangan memang merasa senang dengan seks rutin setiap hari maka tidak ada salahnya.

"Seberapa sering atau jarang tiap pasangan bercinta, selama mereka bahagia tidak ada masalah," pungkas Justin.


Mengatasi Hasrat Bercinta yang Loyo Akibat Stres


Sahabat kuamangmedia.com dimanapun anda berada, Saat stres dan lelah, Anda dan pasangan mungkin tidak terpikirkan untuk melakukan hubungan seks.

Meskipun bisa dimaklumi, sebenarnya penting untuk tetap memprioritaskan aktivitas bercinta untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Kurangnya frekuensi bercinta secara terus menerus bisa berujung pada hubungan asmara yang hambar dan hilangnya romantisme serta kesetiaan pasangan anda.

Mungkin memang hampir mustahil untuk tetap mempertahankan hasrat dan letupan asmara anda terhadap pasangan istimewa anda, namun bukan berarti hal itu tidak bisa terwujud.

Nah untuk itu Berikut lima tips yang bisa coba Anda lakukan, seperti yang dirangkum di kuamangmedia.com dari berbagai sumber.

1. Bercinta adalah Bentuk Ungkapan Rasa Cinta


Mengatasi Hasrat Bercinta yang Loyo Akibat Stres, Ubah pikiran Anda mengenai kegiatan bercinta. Ingat, kegiatan bercinta bukanlah wadah pelampiasan nafsu biologis semata.

Itu juga merupakan bentuk rasa cinta Anda dan suami. Lakukanlah dengan sepenuh hati dan perasaan. Lupakan dulu sejenak masalah yang membuat stres.

Bangun mood bercinta dengan memberikan pasangan foreplay lebih lama. Minta juga si dia melakukan hal serupa.

2. Ubah Mindset Bahwa Seks adalah Kewajiban


Jangan samakan kegiatan bercinta dengan pekerjaan Anda di kantor atau di rumah. Justru jadikan kegiatan bercinta sebagai kegiatan pelepas penat, atau sarana untuk menyampaikan rasa cinta dengan pasangan. Jangan jadikan kegiatan ini sebagai beban untuk Anda.

3. 'Going Solo' Diperlukan Sesekali


Mengenali tubuh Anda adalah salah satu cara untuk menikmati kegiatan bercinta. Dengan mengenalinya, Anda dapat mengetahui titik-titik kenikmatan di tubuh.

Dengan mengetahui hal itu, Anda bisa merasakan kenikmatan yang utuh saat bercinta. Melakukan masturbasi sesekali, bisa jadi sehat untuk kehidupan seksual Anda.

4. Cari Tahu Zona Erotis


Mengetahui hal yang membangkitkan hasrat dan libido akan membuat kegiatan bercinta semakin menyenangkan.

Hal ini juga bisa memberi ide pada suami Anda untuk menentukan foreplay yang paling tepat untuk kalian berdua.

5. Latihan Otot Miss V


Merawat Miss V juga merupakan salah satu langkah agar kegiatan bercinta semakin indah dan mempesona.

Melatih otot Miss V dengan senam kegel akan membuat Anda dan suami merasakan kenikmatan yang lebih dari sebelumnya dan itu bisa anda pelajari dari berbagai channel youtube kesayangan anda.

Selain itu, mempercantik Miss V dengan waxing serta vagina spa juga akan membuat penampilan di kamar tidur lebih menggairahkan.

Baca artikel Lainnya tentang: 13 Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan

6 Rahasia Seks, Kunci untuk Memuaskan Wanita Saat Bercinta


6 Rahasia Seks, Kunci untuk Memuaskan Wanita Saat Bercinta, Bagi wanita, seks merupakan bagian dari kehidupannya secara keseluruhan.

Bagaimana ia merasa disayangi, dicintai dan dihargai pasangannya lewat hubungan intim.

Itulah sebabnya kenapa sebagian wanita sulit mencapai orgasme atau merasa kurang puas dengan kehidupan seksnya hanya karena hal-hal yang mungkin terdengar sepele.

Sebab untuk soal hubungan intim, wanita umumnya lebih sensitif ketimbang pria.

Ini rahasia seks yang bisa bantu membuat wanita bahagia dan menikmati seks. Pria pun perlu tahu.

1. Wanita Senang Mengobrol Sebelum Bercinta


Bagi wanita bisa bicara dari hati ke hati dan merasa dicintai adalah hal yang paling penting dari segalanya.

Obrolan yang berkualitas saat jalan bersama atau duduk bareng di sofa bisa menjadi afrodisiak yang hebat.

Apa yang bisa dilakukan pria saat mengobrol bersama istrinya? Pria bisa mengatakan betapa dia mencintai pasangan hidupnya, sehingga wanita jadi lebih percaya diri dan menikmati ketika bercinta.

2. Wanita Butuh Dimengerti Pasangannya


Bagi pasangan yang sudah lama menikah, terkadang jadi hal yang normal ketika wanita merasa bahwa pasangannya tidak lagi tertarik padanya, benar bukan?

Pemikiran yang belum tentu benar ini membuat kebanyakan wanita tidak percaya diri dan hanya berani bercinta saat lampu dimatikan.

Suami yang perhatian, biasanya akan merasakan kecemasan sang istri. Apa yang bisa dilakukan suami untuk meningkatkan kepercayaan dirinya?

Cukup katakan yang sedikit romantis, kalau kamu mencintai sang wanita apa adanya, dan tidak perlu khawatir dirinya sudah tak menarik lagi karena sang istri pasti akan selalu cantik di matanya sampai kapanpun.

3. Seks Bagian dari Kehidupan Wanita, Bukan Sekadar Kebutuhan Biologis


Pria umumnya hanya melihat seks sebagai pemuas kebutuhan biologis, cara untuk mendapatkan keturunan dan ekspresi rasa cinta kepada pasangannya.

Tapi bagi wanita, seks adalah bagian penting dari kehidupannya.

Itu sebabnya wanita butuh mood yang baik dan lebih mementingkan proses daripada orgasme untuk mendapatkan seks yang memuaskan.

Bagaimana pria memperlakukannya di tempat tidur dan keseharian, sangat berpengaruh pada pengalaman seksnya. Bahasa kasar, suara yang membentak atau kritikan bisa membuat wanita sulit untuk mendapatkan keintiman secara emosional saat bercinta.

4. Proses Saat Bercinta Lebih Penting dari Orgasme


Sobat kuamangmedia.com yang kami sayangi, Banyak pria berpikir, baru bisa memuaskan pasangannya kalau sudah meraih orgasme. Bisa mencapai klimaks saat bercinta memang hal yang menyenangkan, tapi tidak selalu menjadi hal penting.

Sedangkan sebagian besar wanita merasakan tekanan dari pasangan bahkan dirinya sendiri untuk mencapai orgasme. Tapi kadang wanita lebih suka menikmati keintiman saat foreplay.

5. Wanita Perlu Rileks dan Bersenang-senang saat Bercinta


Umumnya pria melihat seks sebagai sesuatu yang serius. Jalan untuk memiliki anak, kepuasan biologis dan batin, dan sebagainya.

Itu menyebabkan mereka lupa untuk tertawa dan bersikap romantis. Padahal, seks tidak harus selalu dianggap serius. Padahal bersenang-senang saat bercinta juga perlu dilakukan sesering mungkin untuk bumbu keharmonisan keluarga.

Melakukan obrolan nakal, menggoda pasangan atau menyelipkan humor juga penting agar suasana intim jadi lebih menyenangkan.

6. Wanita Menginginkan Kontak Fisik yang Romantis


Wanita menyukai romantisme, pelukan, berpegangan tangan dan berciuman dengan pasangannya.

Tapi banyak dari mereka yang mengeluh kalau prianya jarang melakukan ini kecuali saat foreplay.

Padahal, hal-hal non seksual juga di idam-idamkan para wanita agar hubungan emosional semakin dekat.

Untuk itu, wanita sebaiknya menunjukkan pada pasangannya kenikmatan dari sentuhan tersebut.

Bisa dengan memijat atau mengecup punggung sang wanita, membelai rambut atau wajahnya, mengecup dahi atau memeluk dari belakang.

Begitu tahu nikmatnya bersentuhan, pasangan anda pun akan melakukan hal yang sama kepada Anda dengan sendirinya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk dibagikan ke media sosial atau ke group wa kesayangan anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar