Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKS Bungo Geruduk Korban Banjir di Jaya Setia

11 Januari 2022 | 11:19 WIB Last Updated 2022-01-11T04:19:31Z
PKS Bungo Geruduk Korban Banjir di Jaya Setia
PKS Bungo Geruduk Korban Banjir di Jaya Setia (foto istimewa)

PKS Bungo Geruduk Korban Banjir di Jaya Setia


DETIK KUAMANGMEDIA - Muara Bungo - PKS Bungo Geruduk Korban Banjir di Jaya Setia yang sudah 2 hari mengalami banjir bandang akibat curah hujan yang deras selama sepekan ini.

Kegiatan aksi sosial PKS Bungo ini dilaksanakan di beberapa titik lokasi banjir, meliputi tanjung sri, Dusun Tanjung Menanti dan Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia serta sore hari akan di lakukan di Dusun Purwo bakti.

Disaat kegiatan sosial di Danau Buluh, DPD PKS Bungo memberi informasi kepada Pak Lurah dan Pak Camat sehingga mereka yang saat itu juga sedang berada di sekitar lokasi, akhirnya turut membersamai membagikan bantuan.

Selepas sholat zuhur masyarakat yang terdampak banjir di danau buluh kelurahan Jaya Setia, kecamatan Pasar Muara Bungo banyak yang duduk-duduk sambil memandangi air banjir seraya berdoa semoga air segera surut.

Tidak terlintas sedikitpun akan didatangi oleh wakil bupati bungo dan beberapa anggota dewan dari Fraksi PKS lengkap beserta pengurus DPD PKS Bungo. Namun inilah realita tadi siang, Selasa (19/01/2021) warga terkejut ketika mereka melihat Pak Apri berjalan menyusuri air banjir untuk menyapa dan menyerahkan bantuan dari PKS.

Seperti yang diungkapkan Dwi selaku Ketua DPC PKS Pasar Muara Bungo yang juga berdomisili di danau buluh, memang banyak warga yang belum tau PKS dan pak wabup serta anggota dewan akan meninjau lokasi banjir disini.

“Tadi memang banyak yang menyampaikan kepada kami, bahwa mereka terkejut melihat Pak Wabup beserta rombongan dari PKS berjalan menyusuri air banjir di sini. Setelah tau ada pak wabup baru mereka berebut untuk mendekat dan minta di foto” jelas Dwi.

Disela aktivitas membagikan bantuan dari PKS, Pak Apri menyatakan bahwa kapasitas beliau saat ini adalah sebagai pejabat publik PKS yakni beliau disamping sebagai Wakil Bupati Bungo juga diamanahi sebagai Ketua MPW PKS Jambi.

“Saya bersama Ketua DPD PKS Bungo, Pak Susanto dan juga anggota dewan Fraksi PKS yakni Pak Dharmawan dan Pak Sugini. Kami hadir untuk merasakan bagaimana kondisi warga tanjung sri dan danau buluh yang terkena banjir.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Pengurus DPD PKS Bungo dengan melibatkan kami selaku pejabat publik dari PKS. Bantuan yang diberikan ini tidaklah seberapa, namun ini sebagai ungkapan kepedulian kami kepada warga yang terdampak karena banjir ini. Mari sama-sama berdoa semoga air segera surut dan warga dapat beraktifitas seperti biasa” imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar