Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BPD Tanah Bekali Tetapkan Panitia Pilrio Serentak 2022

27 Februari 2022 | 14:48 WIB Last Updated 2022-02-27T07:48:50Z
BPD Tanah Bekali Tetapkan Panitia Pilrio Serentak 2022
Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo mengelar rapat penetapkan pembentukan Panitia Pemilihan Rio (Kades) tahun 2022, Senin, 21 Februari 2022 malam.(foto istimewa)

Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo mengelar rapat penetapkan pembentukan Panitia Pemilihan Rio (Kades) tahun 2022, Senin, 21 Februari 2022 malam.

Rapat itu digelar di kantor Rio Tanah Bekali yang dipimpin oleh ketua BPD dan anggota, Pjs Rio, Perangkat Dusun, dan undangan lainnya.

Pembentukan panitia tersebut menindaklanjuti nota dinas kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Dusun Kabupaten Bungo Nomor 141.1/85/DPMD tanggal 7 Februari 2022 yang berdasarkan peraturan menteri dalam negeri Nomor 72 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan menteri dalam negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala Desa TIK.

Ketua BPD Tanah Bekali M Sarjan dalam sambutannya menceritakan tentang pemilihan Rio tahun 2022, sesuai hasil rapat seluruh BPD Tanah Bekali bahwa panitia Pilrio perlu ditetapkan.

“Sesuai dengan aturan yang ada, untuk panitia Pilrio itu terdiri dari unsur Pemerintah Dusun, LPM, dan tokoh masyarakat yang berjumlah sembilan orang, dan terdiri dari Ketua, Sekertaris, Bendahara, dan anggota,” kata Sarjan.

Nama-nama Panitia Pilrio yang sudah ditetapkan diketuai M. Yusuf, Sekretaris Jufri, dan Bendahara Maghfiratun.

Keanggotaan Saksi-saksi

Bidang Penyaringan/penjaringan

  • 1. Helmi
  • 2. Ade Syapriawan
  • 3. M. Taraki.

Bidang Pendataan

  • 1. Fazmi
  • 2. Robi
  • 3. Hariswandi.


Pjs Rio Tanah Bekali Eri Junaidi, SE berharap sesudah ditetapkannya panitia Pilrio agar bisa melaksanakan tugas dengan berlandaskan pada aturan perundang-undangan, berlaku adil, profesional dan netral. Sehingga nantinya pemilihan Rio dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

“Kepada panitia yang sudah dibentuk, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya,. Adapun permintaan kami jangan sampai nanti panitia ada yang memihak ke salah satu calon, artinya panitia harus netral,” tegas Eri. (Ungkap.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar